Berita

PJ Wali Kota Ambon Buka Puasa Bersama Asosiasi Profesi di Pasar Mardika

×

PJ Wali Kota Ambon Buka Puasa Bersama Asosiasi Profesi di Pasar Mardika

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, hadir dalam acara buka puasa bersama asosiasi profesi yang ada di Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (13/4/2023) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, hadir dalam acara buka puasa bersama asosiasi profesi yang ada di Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kegiatan yang digelar di Pasar Mardika, Kamis (13/4/2023) malam itu, dihadiri oleh para pengurus dan anggota Ikatan Pedagang Pasar Mardika (IPPMA), Asosiasi Sopir Angkot Ambon (ASKA), Asosiasi Pertokoan, dan Asosiasi PKL.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menyambut baik pelaksanaan buka puasa bersama asosiasi, karena menunjukan bahwa umat Islam di kota ini telah melakukan perintah agama dengan baik di Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, yang tentunya meningkatkan iman dan ketaqwaan.

“Bersama asosiasi profesi yang ada di pasar Mardika, Pemkot Ambon menyambut dengan sukacita datangnya bulan suci Ramadhan, sebab kalau semua melakukan ibadah puasa dengan baik, pasti ada peningkatan iman, taqwa, juga mental spiritualitas yang berdampak bagi pembangunan masyarakat,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, di Ambon, Jumat (14/4/2023).

Meskipun aktivitas di Pasar Mardika menjadi salah satu penopang perekonomian kota ini, namun Wattimena tidak menampik, bahwa masih ada polemik yang harus dituntaskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di pasar tersebut.

5522
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemkot Ambon mengajak asosiasi yang ada di Pasar Mardika untuk selalu bersinergi, dan tidak ada yang berjalan sendiri. Kalau kita mau membangun harmoni, asosiasi mestinya paham pemerintah ada untuk mengatur, membina, dan membimbing semua elemen masyarakat,” ujarnya.

“Kalau ada pemerintah yang mengatur, maka tidak ada satu asosiasi yang lebih menonjol daripada yang lainnya,” imbuh dia.

Olehnya itu Wattimena berharap, asosiasi profesi di Pasar Mardika dapat memberikan kepercayaan, serta mendukung Pemkot Ambon dalam setiap kebijakan, untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Percaya kepada pemkot, karena kami tidak mungkin mengambil tindakan yang menyusahkan masyarakat. Kami bukan otoriter. Tugas kami hanya melayani masyarakat, mendengar keluhan dan jeritan hati masyarakat, dan kemudian membantu menyelesaikannya,” tutup Wattimena.