Libur Cuti Lebaran 2023, Kebun Binatang Ragunan Tetap Buka untuk Masyarakat

Taman Margasatwa Ragunan tetap buka selama Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri tahun 2023. (Foto : ig/@ragunanzoo).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sesuai surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023, Pemerintah telah menetapkan cuti libur Lebaran pada 19-25 April 2023.

Adapun penandatanganan SKB 3 Menteri Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023 dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kendati demikian, Wisata Taman Margasatwa Ragunan yang berada di selatan Kota Jakarta ini, tetap buka dan melayani masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut pada hari Lebaran dan cuti bersama tahun ini.

“Taman Margasatwa Ragunan tetap buka selama Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri,” tulis akun resmi Taman Margasatwa Ragunan @ragunanzoo dikutip TeropongNews di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Namun saat hari pertama Lebaran nanti, kebun binatang Ragunan akan tutup terlebih dahulu. Kemungkinan hari raya Idul Fitri 1444 H akan jatuh pada Sabtu (22/4/2023).

“Kita tutup di hari pertama Idul Fitri, kamu bisa berkunjung di H+1 Lebaran,” lanjutnya.

Tak lupa, wisata keluarga ini mengajak masyarakat untuk berkunjung guna melihat koleksi satwa dari seluruh dunia.

“Jangan lupa infokan dan ajak keluarga atau teman-temanmu ke Taman Margasatwa Ragunan,” sambungnya.