Berita

Kepala Terminal Kalideres Prediksi Arus Balik Mudik Lebaran Terjadi Besok

×

Kepala Terminal Kalideres Prediksi Arus Balik Mudik Lebaran Terjadi Besok

Sebarkan artikel ini
Penumpang tengah mengeluarkan barang bawaannya di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan puncak arus balik mudik dan cuti bersama lebaran 1444 H diprediksi akan terjadi pada Minggu (30/4) besok.

“Puncaknya sepertinya besok, Minggu 30 April,” kata Revi kepada TeropongNews, Sabtu (29/4/2023).

Revi menjelaskan guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang diprediksi tiba pada Minggu (30/4) besok, pihaknya telah mendirikan pos keamanan dan pelayanan terpadu di Terminal Kalideres.

3658
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami akan terus mengawasi aktivitas di Terminal Kalideres, khususnya pada hari ini dan besok yang menjadi puncak arus balik Lebaran. Pos-pos yang ada juga tetap bersiaga,” papar Revi.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 2.495 penumpang tiba dari kampung halaman masing-masing, di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2023).

Menurut pantauan TeropongNews, suasana Terminal Kalideres dipadati penumpang yang ingin berangkat dan tiba.

Hiruk pikuk bus yang datang dan pergi terjadi setiap 10 menit sehingga membuat petugas dilokasi melakukan pengawasan lebih.

“Hari ini, Sabtu (29/4) sebanyak 2495 penumpang yang tiba di Terminal Kalideres,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen kepada TeropongNews, Sabtu (29/4/2023).

Dihimpun dari data penumpang Terminal Kalideres angka kedatangan penumpang sudah terlihat dengan melonjaknya volume penumpang sejak Jumat (28/4) hingga Sabtu (29/4).

Adapun sebanyak 127 armada bus telah tiba membawa penumpang menuju Terminal Kalideres.

Sebagai informasi mayoritas penumpang yang tiba itu berasal dari Lampung, Padang, Palembang, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).