Berita

Kepadatan Stasiun Pasar Senen, Banyak Pemudik Pilih Pulang Kampung Usai Lebaran

×

Kepadatan Stasiun Pasar Senen, Banyak Pemudik Pilih Pulang Kampung Usai Lebaran

Sebarkan artikel ini
Suasana ruang tunggu penumpang Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat masih ramai di padati pemudik, Senin (24/4/2023).(foto: Mohammad Ivan).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Memasuki hari ke-2 lebaran, suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta masih ramai dipadati para pemudik yang memilih pulang kekampung usai Hari Raya Idulfitri 1444 H, Senin (24/4/2023).

Salah satunya Muhamad Alfian (35) Penumpang asal Yogyakarta memilih berangkat usai lebaran guna menghindari keramaian dan kepadatan baik di stasiun dan didalam armada kereta api.

“Sengaja pulangnya tanggal segini karena biar ga terlalu padet, jadi bisa pulang kampung dengan nyaman, sama keluarga,” kata Alvian di ruang tunggu penumpang St Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2023).

3834
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penumpang kereta Senja Utama YK ini memang rutin pulang kekampung halaman usai Hari Raya Idulfitri usai.

Kendati demikian Alvian mengaku tetap membeli tiket jauh dsri tanggal keberangkatan agar tidak kehabisan tiket kereta dengan tujuan akhir Yogyakarta.

“Saya beli tiketnya udah dari awal April, dan alhamdulilah kebagian juga dengan tarif yang normal,” paparnya.

Berbeda dengan Alvian, Hendra Siswanto (45) harus rela tidak berlebaran bersama keluarga lantaran kehabisan tiket menuju Surabaya dan harus rela pulang menuju kampung halamannya selepas lebaran hari ke-2.

“Gak kebagian tiket saya, makanya pulang sekarang, tapi gapapa yang penting tetep bisa berangkat pulang dan alhamdullilah waktu liburnya cukup,” kata Hendra dilokasi.

Penumpang kereta api Jayakarta ini terlihat sumringah walau tidak merayakan lebaran bersama keluarga besar di kampung halamannya.

Sebelumnya, Kahumas KAI Daop 1 Jakarta
Eva Chairunisa mengatakan sebanyak 23.400 penumpang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen.

“Hari ini terdapat sekitar 23.400 penumpang berangkat dari Stasiun PasarSenen dengan layanan 32 KA yang beroperasi, Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 14.600 dengan layanan 38 KA beroperasi,” kata Eva dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Senin (24/4/2023).