Berita

Jasa Marga Catat 12.209 Pengendara Kurang Saldo E-Toll saat Arus Mudik Lebaran 2023

×

Jasa Marga Catat 12.209 Pengendara Kurang Saldo E-Toll saat Arus Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
Petugas Jasa Marga sedang membantu penendara mengisi ulang saldo E-Toll. (foto: Jasamarga).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga mencatat setidaknya ada sekitar 12.209 pengendara yang mengalami kendala kekurangan saldo E-Toll saat pelaksanaan arus mudik lebaran 1444 H.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana memaparkan kendala kurangnya saldo E-Toll terjadi di beberapa Gerbang Tol (GT) salah satinya di GT Kalikangkung.

“Terdapat 12.209 kendaraan dengan saldo kurang di Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Di GT Kalikangkung, pengguna jalan membayar tarif tol dari Cikampek menuju Semarang,” kata Lisye dalam keterangan tertulis di kutip TeropongNews, Senin (24/4/2023).

Lisye menjelaskan kendala utama setiap pengendara yang kekurangan saldo E-Toll harus mengisi langsung di pintu gerbang tol sehingga memakan waktu. Berbeda dengan pengendara yang memiliki saldo cukup tanpa harus mengisinya lebih dulu.

“Kami mencatat rata-rata penurunan kapasitas transaksi Gardu Tol di GT Kalikangkung sebesar -5 persen per jam yang semula dalam 1 menit kami bisa melayani transaksi hingga lima kendaraan,” paparnya.

Adapun data tersebut dihimpun sejak H-7 sampai H-1 hari raya Idul Fitri.

Diketahui, arus balik mudik lebaran 2023 di prediksi akan terjadi dari 24-1 Mei mendatang. Lisye berharap seluruh oengendara bisa mencukupi saldo E-Toll untuk menghindari antrian kendaraan di beberapa gerbang tol

“Pastikan kecukupan saldo E-Toll untuk menghindari antrian di Gerbang Tol,” pungkas Lisye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *