Berita

Gudang Nelayan di Pulau Panggang Hangus Dilahap Sijago Merah

×

Gudang Nelayan di Pulau Panggang Hangus Dilahap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini
Suasana pemadaman gudang nelayan di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jumat (31/3/2023).(Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil memadamkan kebakaran sebuah gudang nelayan di Pulau Panggang, RT 05/02, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (31/3/2023).

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Triyanto mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 siang tadi. Usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan lima personel untuk menjinakan sijago merah dilokasi.

“Kita juga kerahkan satu unit rubber boat, satu unit pompa apung dan delapan APAR warga. Kurang dari satu jam, kebakaran  berhasil dipadamkan. Warga juga ikut bantu,” ucapnya, Jumat (31/3/2023).

Ia menjelaskan, pemicu kebakaran ini diduga akibat kayu bakar yang dimainkan anak-anak terbakar hingga menyambar gudang berisi peralatan nelayan, jaring, selang kompresor, kompresor dan mesin.

“Tidak ada korban jiwa. Namun gudang seluas 100 meter ini diperkirakan alami kerugian Rp 5 juta,” tandasnya.