Inspektorat DKI Jakarta Dalami Harta Kekayaan Pejabat Dishub Usai Viral di Media Sosial

Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar angkat suara terkait viralnya istri dan anak dari salah satu pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Massdes Arouffy yang kedapatan pamer harta di media sosialnya.

Deden mengakui tengah dilakukan klarifikasi terhadap Massdes, kemudian hasil dari klarifikasi tersebut akan dilaporkan ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk langkah lebih lanjut.

“Saya enggak tahu apakah kan kemungkinannya pemberitaan itu benar atau tidak, yang pasti kami lakukan klaflrifikasi terlebih dahulu,” kata Deden kepasa wartawan di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Kemudian, Deden menjelaskan untuk barang-barang yang diumbar melalui media sosial akan diperiksa keasliannya oleh tim Inspektorat DKI Jakarta.

“Sementara masih yang bersangkutan kita akan kembangkan sesuai dengan perkembangannya, kalau misal dirasa perlu dihadirkan pihak-pihak terkait tentu kita hadirkan,” ujar Deden.

Untuk itu, Deden menegaskan Pemprov DKI akan selalu transparan dan faktual selama proses klarifikasi berlangsung.

“Tentunya kami akan bekerja sebaik mungkin seobjektif mungkin, pihak-pihak mana yang dihadirkan supaya dapat kejelasan yang terang benderang yang sebenarnya,” pungkas Deden.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan akan melaporkan anak buahnya di Dinas Perhubungan (Dishub), Massdes Arouffy. Hal ini terkait dengan viralnya gaya hidup mewah Istri dari Massdes di media sosial.

Kemudian, Syafrin mengungkapkan saat ini Pemprov DKI Jakarta melalui Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah melakukan pemeriksaan terhadap Massdes.

“Tentu untuk hal ini telah kami laporkan dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan unsur pembinaan kepegawaian,” kata Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Setelah itu, Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan, timnya akan bergerak dan langsung melakukan pemanggilan terhadap Massdes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Syaefuloh kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Sebagai informasi, dugaan gaya hidup mewah itu viral berdasarkan unggahan foto akun twitter @PartaiSocmed, istri dari Massdes Arouffy, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI itu memiliki sejumlah tas mewah merek Hermes.

Jika ditelusuri salah satu tas Hermes yang dikenakannya itu disebut mencapai 105 ribu dolar atau setara Rp1,5 Miliar lebih. 

“Yang pada  bilang tas pada gambar pertama di atas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dolar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?,” tulis akun twitter @PartaiSocmed dikutip TeropongNews, Jumat (31/3/2023).