Ekstra Waspada, Pencurian Motor di Merauke Kian Marak

ilustrasi curanmor/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masyarakat Kabupaten Merauke, Papua Selatan diimbau lebih waspada terhadap maraknya pencurian sepeda motor akhir-akhir ini.

Berdasarkan laporan kehilangan di SPKT Polres Merauke, kasus pencurian cukup tinggi termasuk pencurian sepeda motor sekalipun diparkir di tempat yang dianggap aman di parkiran pemilik rumah.

Minggu (9/4/2023) sekira Pukul 07.00 WIT, pelapor Paruntungan T beralamat di Jalan Pompa Air II Muli Merauke menceritakan bahwa saat itu pelapor kembali dari pasar tidak melihat motor Mio-J yang diparkir di teras rumahnya.

Lalu pelapor menanyakan ke ke anggota keluarga, namun jawabannya tidak melihat motor tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan sekitar, ditemukan pintu gerbang kecil sudah terbuka dengan kunci gembok berada di tanah.

“Jenis motornya Yamaha Mio-J, warna putih hitam, nomor rangka HM354P00BCJ261503 dan nomor mesin 54P-261742 dengan kerugian sekitar Rp 10.000.000,” terang Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung melalui rilisnya, Rabu (12/4/2023).

Atas kejadian tersebut, pelapor/korban datang melaporkan ke Polres Merauke guna ditindaklanjuti.

<