Bupati Meranti Muhammad Adil Terjaring OTT KPK!

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil. (foto: Instagram/@muhammad_adil_riau).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengonfirmasi bahwa tim lembaga antirasuah berhasil menjaring Bupati Meranti Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (6/4/2023) malam.

“Benar, tadi malam tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,” kata Ali Fikri dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Ali mengatakan Bupati Meranti Muhammad Adil ditangkap tidak sendirian, ada sejumlah pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

“Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya bupati,” ujarnya.

Menurut Ali, saat ini penyidik KPK masih terus mengumpulkan alat bukti dan menggali keterangan saksi terkait OTT tersebut.

Dia mengungkapkan, ada puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang terjaring OTT KPK pada Kamis malam kemarin.

“Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta,” kata Ali.

Saat ini, kata Ali, seluruh pihak yang terjaring dalam OTT tersebut akan digelandang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih mendalam.

“Informasi sementara, dijadwalkan dari TKP sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Ali Fikri.