Berita

3.500 Jemaat Khusyuk Laksanakan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta

×

3.500 Jemaat Khusyuk Laksanakan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta

Sebarkan artikel ini
Jemaat umat Katolik secara khusyuk mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 3.500 jemaat umat Katolik secara khusyuk mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2023).

Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie menerangkan, pihaknya menyediakan tempat cukup terbatas karena di dalam gereja hanya menampung 800 orang jemaat.

Menurutnya, umat yang bisa melakukan ibadah Misa di dalam Gereja Katedral, terlebih dahulu harus melakukan proses registrasi untuk mendapatkan nomor kursi.

“Supaya menghindari adanya desak-desakan dalam hal mencari kursi yang paling depan,” kata Susyana Suwadie saat diwawancarai wartawan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2023).

Sementara di kawasan gereja, pihaknya menyediakan tenda di depan yang bisa menampung 1.200 jemaat.

5426
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Di Plaza Maria 550 dan tenda belakang itu sekitar 400 sampai 450, itu bisa dicapai tanpa registrasi,” kata dia.

Susyana menjelaskan, saat ini jemaat telah selesai melaksanakan ibadah yang pertama dan kedua. Ibadat Jumat Agung ketiga rencananya dijadwalkan lanjut pukul 15.00 WIB, sementara ibadat keempat pukul 18.00 WIB.