Berita

Wattimena: Wadah MKKS Dapat Dipakai Sebagai Media Bahas Segala Kepentingan

×

Wattimena: Wadah MKKS Dapat Dipakai Sebagai Media Bahas Segala Kepentingan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pembukaan Rapat Kerja (Raker) ke-II MKKS Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Ambon, yang berlangsung di Aula Wisma Gonzalo Veloso, Rabu (15/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menyatakan, wadah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) ini dapat dipakai sebagai media, untuk membahas segala kepentingan satuan pendidikan, dalam hal mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.

1564
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan Wattimena dalam sambutannya, saat membuka Rapat Kerja (Raker) ke-II MKKS Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Ambon, yang berlangsung di Aula Wisma Gonzalo Veloso, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan yang digelar dibawah sorotan tema “Optimalisasi Peran MKKS Dalam Mendorong Implementasi Kurikulum Merdeka”.

“Implementasi kurikulum ini menjadi hal mutlak bagi satuan pendidikan, khususnya di Kota Ambon. Ini akan menjadi barometer di Provinsi Maluku. Jangan sampai nanti dalam evaluasi kabupaten/kota lain lebih tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) akan senantiasa memprioritaskan kualitas pendidikan, mulai dari sisi tenaga pendidik, sampai dengan sarana-prasarana pendukung guna kelancaran proses belajar itu berlangsung.

“Pemkot melalui Dindik senantiasa memprioritaskan kualitas pendidikan dari sisi tenaga pendidik, maupun sarana dan prasarana MKKS, yang merupakan wadah untuk menampung aspirasi satuan pendidikan, karena sesuai perang dan fungsinya,” pungkas Wattimena.

Hal yang sama juga disampaikan, oleh ketua MKKS SMP Kota Ambon, Sepnath Gaspersz. Menurutnya, komunitas ini merupakan organisasi kepala-kepala sekolah, dalam pengembangan satuan pendidikan masing-masing.

“Sebagai komunitas, MKKS berfungsi untuk membina profesionalitas Kepsek, menumbuhkan semangat kerja, menyebarkan informasi dan inovasi, menjalin persatuan dan kesatuan, sebagai media untuk memberikan tanggapan atas kebijakan pemerintah, dan penyerapannya disekolah,” tasndasnya.

Dia berharap, seluruh peserta yang merupakan Kepsek ini, dapat mengikuti dengan baik sehingga semua program-program yang nantinya dihasilkan bermutu guna mengimplementasikan kurikulum yang diturunkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemendibud Ristek) yakni Merdeka Belajar.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, saya mengajak bapak/ibu Kepsek untuk berperan aktif bergandeng tangan dalam melaksanakan program-program yang disepakati, dalam rapat komunitas MKKS ini,” tutup Gaspersz.