Berita

Wattimena Harap Kota Ambon Raih Predikat Madya

×

Wattimena Harap Kota Ambon Raih Predikat Madya

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023, yang berlangsung di Marina Hotel Ambon, Selasa (7/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena berharap, di tahun 2023 ini, Kota Ambon dapat meraih predikat madya. Demikian disampaikan Wattimena, saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023, yang berlangsung di Marina Hotel Ambon, Selasa (7/3/2023).

1565
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wattimena menjelaskan, saat ini sedang dilaksanakan proses penginputan klaster pada aplikasi evaluasi verifikasi nasional, guna melihat upaya yang dilakukan setiap kabupaten/kota menuju menuju Kota KLA, dan diperkirakan proses tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal (23/3/2023) mendatang.

“Oleh karena itu selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, kami berharap tahun 2023 dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, mudah-mudahan bisa meraih predikat madya, atau setingkat lebih tinggi dari predikat awal yang dimiliki, yakni pratama dengan jumlah skor sebesar 550,” harap dia.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat menjabat sebagai narasumber, dalam Rapat Koordinasi Teknis Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023, yang berlangsung di Marina Hotel Ambon, Selasa (7/3/2023). Foto-Ist/TN

Menurutnya, upaya peningkatan KLA ini bukan saja menjadi pekerjaan Pemkot Ambon semata, tetapi juga merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seluruh elemen masyarakat. Diantaranya; desa/negeri, kelurahan serta pemangku kepentingan lintas vertikal, akademisi, dan lembaga non pemerintahan.

“Harapan saya semua elemen terlibat, guna membantu pemerintah, dalam rangka meningkatkan nilai predikat yang tentunya akan berdampak pada pemenuhan hak-hak, dan kebutuhan anak di kota ini,” tandas Wattimena.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), yang direncanakan akan terselenggarakan selama dua hari. Dengan Narasumber hari pertama, Penjabat Ketua TP-PKK, Lisa Wattimena.

Untuk diketahui, penghargaan atau predikat diberikan kepada kabupaten/kota layak anak, yang mampu mengimplementasikan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan Peraturan menteri (Permen) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Layak Anak.