Berita

Usai Penuhi Panggilan KPK, Hercules: Nggak Ada Urusan Sama Suap Menyuap

×

Usai Penuhi Panggilan KPK, Hercules: Nggak Ada Urusan Sama Suap Menyuap

Sebarkan artikel ini
Hercules penuhi panggilan penyidik di gedung merah putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rosario De Marshall alias Hercules, selesai melakukan pemeriksaan terkait kasus suap di gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/3/2023).

Mengenakan pakaian serba hitam serta peci di kepala, Hercules nampak tenang menemui awak media yang telah menunggu di pintu keluar lobi utama KPK.

Hercules menyebut proses pemeriksaan terhadap dirinya berjalan lancar sesuai prosedur.

Sebelumnya tim penyidik KPK memanggil Hercules yang diduga melakukan suap pada Hakim Agung nonaktif pada Makamah Agung (MA), Gazalba Saleh.

Menanggapi hal tersebut, Hercules menampik telah memberikan uang sogok kepada Gazalba.

“Sudah selesai semuanya, kita nggak ada urusan lah sama yang begituan, apalagi suap, saya nggak ngerti sama suap itu dan nggak biasa juga dengan itu,” ucapnya dilokasi, Rabu (8/3/2023).

Lebih rinci, saat ditanyai tim penyidik memgenai hubungannya dengan Gazalba, Tenaga ahli Pasar Jaya ini menyebut tak pernah mengenal atau menjalin hubungan sedikitpun.

“Sama saja untuk menyempurnakan saja. Nggak kenal saya, semuanya nggak kenal kok, saya ditanya penyidik dan saya jawab nggak kenal. Tanya aja sama penyidik dia kenal nggak dengan saya,” paparnya.

Diketahui pada Kamis (19/1) Hercules pernah diperiksa oleh penyidik KPK terkait dugaan suap kepada Sudrajat Dimyati. Namun usai menjalani pemeriksaan, Hercules enggan berkomentar kepada awak media.

Adapun pemeriksaan Hercules dilakukan selama kurang lebih 4 jam, ia didampingi empat orang tak dikenal yang diduga sebagai ajudan pribadinya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD