Berita

Pastikan Tak Ada Unsur Politik, Ahmad Sahroni Minta BUMN Dukung Formula E 2023

×

Pastikan Tak Ada Unsur Politik, Ahmad Sahroni Minta BUMN Dukung Formula E 2023

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023, Ahmad Sahroni mengenakan kacamata hitam, usai menggelar konferensi pers di Mal Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023). Foto: Mohammad Ivan/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023 Ahmad Sahroni, meminta pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung seluruh rangkaian acara Formula E Jakarta E-Prix pada Juni 2023 mendatang.

Menurutnya dukungan penuh BUMN sangat berpengaruh untuk mempermulus rangkaian acara ajang balap mobil listrik nomer satu di dunia.

“Semoga BUMN juga bisa menjadi sponsor, sangat berharap,” ucapnya usai menggelar Konfrensi Pers di Mal Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Lebih rinci, Anggota partai NasDem ini menyebut gelaran Formula E 2023 tidak dipenuhi unsur politik atau kepentingan apapun. Ia menilai hambatan yang dialami Jakarta E-Prix 2022 karena dinamisnya situasi politik pada era itu.

“Nah Itu ada hal yg menarik dan saya yakin Jakpro dengan timnya akan melakukan sesuatu yang berbeda di event 2023 dan Ini lebih ringan, karena tidak ada unsur politik,” paparnya.

5528
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Disisi bersamaan, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwij mengatakan pihaknya siap menyediakan fasilitas penunjang yang ditetapkan Formula E Operation (FEO) sebagai federasi resmi dunia Formula E.

“Kami bersama tim yang ada di Jakpro itu dari jauh hari sudah memastikan atau melakukan pementasi, dengan FEO dalam hal ini sebagai federasi yang menaungi kegiatan eprix ini, seperti kegiatan teknis atau bagaimana kita tetap mempertahankan performa dari sirkuit ini sehingga bisa tetap memenuhi standar FEO,” papar Iwan.

Adapun Jakarta E-Prix 2023 ini dijadwalkan berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023 di sirkuit Formula E Ancol. Balapan mobil jet elektrik ini diselenggarakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku pelaksana teknis dan regulasi serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengembangkan UMKM di lokasi acara.