Berita

Panglima TNI Siap Bantu Perbaiki Rumah dan Barang Korban Kebakaran Plumpang

×

Panglima TNI Siap Bantu Perbaiki Rumah dan Barang Korban Kebakaran Plumpang

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mendatangi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).

Menurut pantauan tim TeropongNews, Yudo tiba lokasi kebakaran sekira pukul 16.00 WIB dengan menggunakan mobil Golf. Ia juga meninjau lokasi rumah warga yang sudah rata dengan tanah alias kudes dilahap sijago merah.

Usai melakukan peninjauan, Yudo mengatakan Prajurit TNI siap mengikuti instruksi pemerintah untuk membantu segala kebutuhan korban kebakaran, terlebih di fase tanggap darurat seperti sekarang.

“Mungkin langkah setelah tanggap darurat ini, apakah nanti untuk tahap rehabilitasinya bagaimana, dengan melihat kondisi seperti ini, nanti kita akan mengikuti apa yang akan diambil langkah oleh pemerintah,” ucapnya dilokasi, Senin (6/3/2023).

Lebih rinci, Yudo menyebut pihaknya siap mengerahkan prajurit TNI guna memastikan segala donasi kebutuhan utama untuk korban kebakaran bisa tepat sasaran.

5112
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sehingga kita dapat mengerahkan prajurit ataupun alat-alat yang bisa kita kerahkan untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah ini,” terangnya.

Sementara itu, Yudo menerangkan saat ini bantuan kesehatan lebih diutamakan kepada korban yang masih menjalani perawatan intensif dirumah sakit.

“Dan tentunya pada saat ini kan masih ada yang mengungsi, ada juga pasien yang masih dirawat. Mungkin konsentrasi di situ dulu. Jadi kita selesaikan, dikawal para masyarakat yang masih mengungsi, kita beri bantuan,” tandasnya.

Adapun saat menjau lokasi kebakaran Yudo didampingi KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, KSAL Muhammad Ali, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budi Harto serta Dandim 05/02 Jakarta Utara, Kolonel Infantri Frega Wenas Inkiriwang.