Kasus Pencurian di Merauke Terus Meningkat

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kasus pencurian kian marak di Merauke dipicu beberapa hal. Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengatakan, selain dipicu oleh minuman keras, pencurian terjadi karena judi dan niat dari pelaku.

Para pelaku menjalankan aksinya di jam 01.00 Wit sampai subuh disaat pemilik rumah sedang tidur. Tidak segan mereka mencuri sepeda motor, alat elektronik, hewan peliharaan dan barang lainnya yang dapat dijual untuk mendapatkan uang.

“Pencuri ini memang ada niat. Kami dari kepolisian melakukan patroli setiap malam namun kami tidak bisa bekerja sendirian kami butuh rekan TNI, Pemerintah dan elemen masyarakat,” ujar AKBP Sandi Sultan, Jumat (31/3/2023).

Maraknya kasus pencurian ini, oleh Kapolres Merauke telah menyampaikan ke Bupati Merauke supaya ada langkah bijak bersama semu pihak sebagai upaya untuk menurunkan kasus tersebut.

Pencegahan dini berawal dari keluarga masing-masing. Terutama peran orang tua dalam mendidik dan membentuk karakter anak, mengawasi dan membiasakan anak-anak melakukan aktivitas positif dan menjauhi perbuatan jahat. Dasar iman dan pendidikan juga menjadi fondasi seseorang bertumbuh dan bertindak dalam kebenaran.

Sebagai proteksi, masyarakat diimbau lebih waspada dan juga saling peduli satu dengan yang lain dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

<