Berita

Walikota Jakarta Utara: Pertamina Siapkan Kontrakan bagi Korban Kebakaran Plumpang

×

Walikota Jakarta Utara: Pertamina Siapkan Kontrakan bagi Korban Kebakaran Plumpang

Sebarkan artikel ini
Kondisi pemukiman Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara pasca ledakan Depo Pertamina yang berada tepat di belakang tembok penduduk setempat. (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menungkapkan PT Pertamina Persero siap memberikan bantuan uang sewa kontrakan bagi korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Ia menjelaskan, ratusan Kartu Keluarga (KK) yang kehilangan rumah tinggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang akan menerima biaya sewa kontrakan selama tiga bulan ke depan.

“Bebas, penyintas kebakaran bisa memilih di mana saja, nanti PT Pertamina membantu pembayaran sewa kontrakan,” kata Ali kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Menurut Ali, pemberian bantuan uang sewa kontrakan selama tiga bulan ke depan dari Pertamina merupakan bentuk tanggung jawab BUMN terhadap kerusakan rumah warga karena kebakaran di Depo Plumpang.

“Jadi, warga mengontrak rumah karena tidak mungkin mereka berlama-lama tinggal di tenda pengungsian,” jelasnya.

5108
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui, Depo Pertamina yang terletak di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara terbakar pada tanggal 3 Maret 2023, malam. Peristiwa kebakaran mengakibatkan sebanyak 84 rumah warga di RW 01 dan 50 bangunan di RW 09 ludes terbakar.