Berita

Irjen Fadil Imran Jabat Kabaharkam, Kapolda Metro Jaya Diisi Irjen Karyoto

×

Irjen Fadil Imran Jabat Kabaharkam, Kapolda Metro Jaya Diisi Irjen Karyoto

Sebarkan artikel ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran. (foto: Instagram/kapoldametrojaya).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi pajabat tinggi (Pati) dan pejabat menengah (Pamen) Polri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mendapatkan posisi baru sebagai Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Irjen Pol. Fadil Imran mengisi posisi Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun. Sementara kursi Kapolda Metro Jaya nantinya akan diduduki oleh Irjen Karyoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini berdasarkan surat telegram ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, dilihat Rabu (29/3/2023).

4402
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk diketahui, Irjen Fadil Imran menjadi Kapolda Metro Jaya pada November 2020. Dia mengisi posisi Irjen Nana Sudjana yang dimutasi menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur sejak Mei 2020.

Sementara Irjen Pol Karyoto tercatat sebagai salah satu Pati di jajaran Bareskrim Polri. Sebelumnya, Karyoto juga menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Fadil Imran merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Fadil yang kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1968, itu selama ini dikenal banyak memiliki pengalaman di bidang reserse kriminal.