Berita

DPRD DKI Bertemu Jakmania, Ini Kesepakatan yang Dibuat

×

DPRD DKI Bertemu Jakmania, Ini Kesepakatan yang Dibuat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menggelar audiensi bersama suporter tim sepak bola Persija Jakarta The Jakmania di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, melakukan audiensi bersama suporter tim sepak bola Persija Jakarta yaitu The Jakmania di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Maksud kedatangan Jakmania yaitu mendorong DPRD DKI untuk berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada Jumat 31 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga berlangsung dengan dihadiri penonton.

Sebagai informasi, sebelumnya pertandingan antara Persija menghadapi Persib dilangsungkan tanpa adanya penonton.

“Saya mencoba berdiskusi dengan Wali Kota Bekasi. Terimakasih Wali Kota Bekasi, pak Kapolda. Tadi pagi juga pak Kapolda menghubungi pak Kapolres Bekasi yang akhirnya alhamdulillah pada jumat ini tadi (The Jakmania) rapat, kalau saya tidak ikut, saya di kantor,” ujar Prasetyo kepada wartawan usai audiensi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Kemudian, Prasetyo mengungkapkan hasil dari audiensi yang telah dilakukan oleh DPRD DKI bersama Wali Kota Bekasi dan pihak Kepolisian akhirnya Jakmania diperbolehkan untuk hadir ke stadion sebanyak 25 ribu penonton.

“Terus kita diskusi. Saya bicara kalau bola itu olahraga rakyat yang mempersatukan masyarakat dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas untuk nonton,” tutur Prasetyo.

“Soalnya kalau pertandingan bola kalau tidak ada penonton kayak sayur sup tapi tidak ada garamnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prasetyo juga sangat mendukung langkah yang diambil Jakmania dalam audiensi hari ini, dirinya menyampaikan untuk kedepannya saat Persija bertanding, soal perizinan stadion dan kehadiran penonton bukan jadi masalah lagi kedepannya.

Bahkan bukan hanya soal perizinan dan kehadiran penonton, Prasetyo juga berharap Stadion Jakarta International Stadium (JIS) dapat digunakan sebagai kandang dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Ya memang untuk dipakai. Nah fasilitas itu harus tersedia. Makannya kenapa tadi Direktur Jakpro saya panggil dan saya besok akan bicara dengan Pj Gubernur dan Pj gubernur juga mensuppot supaya temen-temen Persija bisa main di kandang sendiri,” pungkasnya.

Di sisi bersamaan Ketua Umum Diky Soemarno, mengapresiasi pertemuan yang dilakukan oleh DPRD DKI bersama Jakmania. Dirinya berharap, kerja sama yang dibangun antara Persija, Jakmania, dan Pemerintah dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan.

“Karena kalau tidak ada kerja sama, situasi seperti ini akan terjadi lagi, kita juga minta komitmen bersama biar nanti masa mendatang tidak terjadi lagi seperti ini. karena masalahnya cuma satu, kita tidak punya stadion,” kata Dicky dilokasi yang sama.

“Ada stadion (JIS), tapi memang harus dilengkapi dulu infrastruktur-insfrastruktur yang lain agar pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Dicky.

Perlu diketahui, dalam audiensi turut dihadiri Mantan Ketum Jakmania Ferry Indrasjarief, Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca, Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin, dan pengurus inti Jakmania serta beberapa korlap dari beberapa wilayah.