Berita

Dandim 0502 Minta Donatur Prioritaskan Keperluan Utama Bagi Korban Ledakan Pertamina Plumpang

×

Dandim 0502 Minta Donatur Prioritaskan Keperluan Utama Bagi Korban Ledakan Pertamina Plumpang

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 05/02 Jakarta Utara, Kolonel Infntri Frega Wenas Inkiwirang di Posko Terpadu Koramil Koja, Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 05/02 Jakarta Utara, Kolonel Infantri Frega Wenas Inkiriwang mengatakan, pihaknya mengimbau para donatur atau relawan agar berkoordinasi dengan Posko Terpadu Koramil Koja memberikan bantuan kemanusian untuk korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Hal ini dilakukan untuk menyortir kebutuhan utama para korban terdampak, agar bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

“Untuk para relawan dan donatur sebaiknya berkoordinasi dengan Posko Terpadu Koramil 01 Koja, sehingga saat memberikan bantuan bisa tepat sasaran, contohnya barang yang dibutuhkan pakaian, pampers, susu bayi dan perlengkapan sekolah,” ucapnya di lokasi, Minggu (5/3/2023).

Tak hanya itu, Frega mengungkapkan saat ini para donatur diharuskan memberi donasi melalui Posko Terpadu Koramil Koja. Hal ini dilakukan agar proses pendataan dan penyaluran untuk masyarakat terdampak bisa berjalan efektif.

“Kita akan transparan dan akuntabel, bahkan tadi disepakati juga penyerahan logisik dalam bentuk apapun akan diarahkan menuju posko terpadu yang bertempat di koramil 01 Koja,” paparnya.

5113
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun saat ini ratusan personil gabungan TNI Polri dikerahkan di Posko Terpadu Koramil Koja. Jumlah tersebut akan berubah seiring perkembangan proses evakuasi masih terus dilakukan.

“Untuk saat ini kita dengan Polres Jakut kemudian dengan Kodim 05/02 itu ada sekitar 214. Jumlah ini bisa berkurang dan bertambah melihat dari dinamika yang ada,” pungkasnya.