Berita

Ananda Mikola Akan Gunakan Mobil Gen3 untuk Ajang Formula E 2023

×

Ananda Mikola Akan Gunakan Mobil Gen3 untuk Ajang Formula E 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Pelaksana atau Organizing Commite (OC) Formula E 2023, Ananda Mikola, di Jakarta, Selasa(28/2/2023). Foto: Popy Rakhmawaty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Pelaksana atau Organizing Commite (OC) Formula E 2023, Ananda Mikola mengungkapkan gelaran Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350kW.

Menurutnya, kelebihan mobil Gen3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

Mantan pembalap Indonesia ini menjelaskan fitur keamanan Gen3 lebih baik, khususnya daya cengkram ban saat mobil di pacu dengan kekuatan maksimal.

“Gen 3 dan powernya dobel tahun lalu, level Of grip, memang diseri seri sebelumnya tingkat kecelakaan tinggi, harapan besarnya di tahun ini minim itu,” kata Ananda, usai menggelar konfrensi pers di Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Disisi lain, Ananda merasa terkejut dengan kondisi aspal disirkuit Formuka E Ancol karena masih layak digunakan untuk gelaran Jakarta E-Prix pada Juni 2023 mendatang.

“Sangat-sangat baik, surprise juga buat saya karena ininsirkuit bisa dibilang Terkahir dipakai tahun lalu, dan skrg dengan keadaan tidak ada kegiatan sangat sangat teramat, saya surprise keadaan aspal sangat baik sekali,” paparnya.

Pembalap berkepala plontos ini berharap ajang pihaknya bisa meminimalisir kendala teknis dan non teknis pada saat pelaksanaan ajang balap mobik jet listrik berlangsung.

“Jadi jumlah mata yang memandang sangat besar, ini suatu kebanggaan bagi kita, harapannya tidak ada hambatan nanti saat acara digelar,” tandasnya.