Press Release

Pj Bupati Sorong Optimis Kabupaten Sorong Bakal Punya Pasar Baru Di Mariat

×

Pj Bupati Sorong Optimis Kabupaten Sorong Bakal Punya Pasar Baru Di Mariat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso Saat memberikan arahan Kepada Sejumlah OPD yang hadir terkait Pengaktifan Kembali Pasar Induk Kabupaten Sorong Di Mariat, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso bersama Jajaran pimpinan OPD hadir di pasar mariat guna mempersiapkan hal teknis terkait pembukaan kembali pasar tersebut, rencananya lokasi ini akan dijadikan pasar induk Kabupaten Sorong.

Sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Ia optimis pasar mariat akan di aktifkan kembali dan dijadikan pasar induk di kabupaten Sorong, tentunya dalam mengaktifkan pasar induk tersebut menurut Penjabat Bupati Sorong hal tersebut diperlukan persiapan yang matang dan konsep yang jelas.

“Kami optimis pasar ini akan ramai oleh karenanya persiapan harus matang dan punya konsep yang jelas” Ujar Pj Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso dalam rilis yang diterima media ini Minggu, (19/02/2023).

Pasar Mariat sudah tiga kali dilakukan peresmian tetapi sepi pengunjung, alasan lokasi menjadi faktor penentu sepinya pengunjung. Oleh karena itu banyak penjual yang berbondong-bondong pindah meninggalkan pasar ini.

Yan Piet Mosso menyebut kedatangan dirinya bersama pimpinan OPD Teknis dalam hal ini Kepala Dinas PU, Kapela Dinas Perindakop, Kepala Baperlitbang bersama jajaran lainya hadir untuk memformulasikan kebijakan mengaktifkan kembali pasar induk mariat sehingga memberikan dampak yang baik kepada masyarakat luas.

“Itu yang menjadi evaluasi kami, maka itu saya bersama kadis PU, Kadis Perindakop, Kepala Baperlitbang dan jajaran lain hadir hari ini untuk memformulasikan kebijakan yang terbaik sehingga berdampak juga bagi masyarakat secara luas” Pangkas Pj. Bupati Sorong.

Menurutnya pengaktifan kembali pasar induk Mariat Kabupaten Sorong merupakan salah satu cara mencegah terjadinya inflasi. “Pengaktifan kembali Pasar induk Kabupaten Sorong salah satu cara untuk mencegah inflasi. Karena kedepan semua pasar mengambil barang di pasar induk dan ketika ada kenaikan harga, kami bisa mengintervensi satu titik yaitu pasar induk,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *