Berita

Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi di Kerinci

×

Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi di Kerinci

Sebarkan artikel ini
Salah satu korban kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Minggu (19/2/2023). Foto: tangkapan layar.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Peristiwa jatuhnya Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor registrasi P-3001 yang mengangkut Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta jajaran lainnya tepatnya pada titik kordinat, S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dikarenakan faktor cuaca buruk, pada Minggu (19/2/2023).

Berdasarkan video yang beredar, helikopter jatuh di area hutan dan perbukitan sekitar Gunung Kerinci.

Helikopter itu berangkat dari Kota Jambi dengan tujuan Kota Sungai Penuh untuk kegiatan kunjungan kerja pada pukul 09.25 WIB. Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru bahwa Heli Bell 412 SP Reg. diperkirakan jatuh lantaran buruknya kondisi cuaca di wilayah tersebut.

Adapun untuk informasi terakhir yang diterima, seluruh penumpang dinyatakan selamat, sementara untuk Kapolda Jambi memgalami patah dibagian tangan sebelah kanan.

Sementara itu, tim penyelamat saat ini sedang menuju lokasi terdiri dari Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin, serta tim medis untuk melakukan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Diketahui saat ini crew yang di dalam helikopter itu AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *