Berita

Noel: Ganjar Tidak Punya Nilai Plus untuk Dijadikan Capres

×

Noel: Ganjar Tidak Punya Nilai Plus untuk Dijadikan Capres

Sebarkan artikel ini
Pembubaran Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023). (Foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dianggap tidak punya nilai plus untuk ditonjolkan sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum DPP Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer saat membubarkan Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

“Tidak adanya nilai lebih yang ditonjolkan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres baik dalam hal gagasan maupun program untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang,” kata pria yang akrab disapa Noel itu kepada Teropongnews, dikutip Jumat (10/2/2023).

Alasan kedua pembubaran GP Mania lantaran Noel melihat Ganjar Pranowo bukan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Joko Widodo (Jokowi) sebagai RI-1.

“Ganjar diyakini bukan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan pasca Presiden Joko Widodo,” ucap Noel.

Noel pun mengaku kecewa dengan Ganjar lantaran hingga saat ini tak mampu meyakinkan rakyat dan para pendukungnya, dalam hal ini relawan. Bahkan, Gubernur Jateng itu tidak memiliki power di internal PDI Perjuangan (PDIP).

“Ganjar tidak mampu meyakinkan rakyat, pendukungnya, dan partainya untuk dijadikan sebagai capres 2024,” ujarnya.

Noel berpendapat, PDIP belum tentu mengusung Ganjar sebagai bacapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Ketidakpastian Ganjar Pranowo dicalonkan sebagai capres,” tuturnya.

Noel juga menyimak, sebetulnya sosok Ganjar itu dalam kesehariannya sangat berbeda dengan apa yang telah dicitrakan di media sosial (medsos).

“Tampilan Ganjar Pranowo di medsos berbeda dengan tampilan keseharian yang sesungguhnya,” ungkap Noel.

Noel pun menyatakan bahwa pihaknya sudah bulat tekad resmi membubarkan Relawan GP Mania per Kamis kemarin.

Menurut Noel, sebelum mengambil keputusan ini, pihaknya telah mengadakan rapat internal terlebih dahulu di Kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, (24/1/2023).

“Berdasarkan kajian yang serius dan mendalam maka DPP Joman tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dan sekaligus membubarkan Relawan GP Mania di seluruh Indonesia,” kata Noel.