Momen Bambang Haryo Temui Para Petani Desa Gemurung- Sidoarjo

Politisi partai gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat mengadakan tasyakuran bersama Tim BHS Peduli. Acara dihadiri oleh Gapoktan dan Petani di wilayah Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan - Sidoarjo. Foto: tangkapan layar.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Masih dalam rangka perayaan Kota Sidoarjo ke-104 tahun, politisi partai gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengadakan tasyakuran bersama Tim BHS Peduli. Acara dihadiri oleh Gapoktan dan Petani di wilayah Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan – Sidoarjo.

“Alhamdulillah para petani senang dan sebagian besar dari mereka tidak mengetahui tanggal hari jadi Kota Sidoarjo yang jatuh pada tanggal 31 Januari. Pada acara tersebut saya juga menyerap aspirasi terkait permasalahan sulitnya bagi para petani mendapatkan bantuan dana atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pembiayaan atau permodalan para petani saat musim tanam,” kata BHS, dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, yang dikutip TeropongNews, Selasa (21/2/2023).

Dirinya akan membantu KUR melalui Perbankan Himbara, tetapi meski begitu, seharusnya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang memiliki pembiayaan Bank Delta Artha dengan bunga lebih kecil sebesar 3% sampai ke para petani dan nelayan. Selain itu juga kepada UMKM, dan pedagang pasar yang menjamin swasembada pangan di wilayah Sidoarjo.

“Seharusnya juga masyarakat petani menjadi prioritas untuk mendapatkan pengobatan gratis karena petani memberikan satu kontribusi pertumbuhan ekonomi. Dari beras yang diproduksi menjadi nasi, muncul lauk dan pendamping nasi lainnya yang menjadikan pertanian sebagai multiplayer effek ekonomi,” ucap BHS.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pertanian yang terdapat di wilayah tersebut hingga bisa sukses menghasilkan 8 ton padi disetiap hektar.

“Ini merupakan satu prestasi yang baik dari para petani tersebut yang seharusnya pemerintah kabupaten bisa memberikan apresiasi kepada para petani yang telah memberikan hasil produksi yang terbesar, pada saat setiap musim panen. Sehingga bisa memacu para petani untuk berproduksi lebih tinggi dan maksimal karena pertanian adalah tonggak dari Pertahanan Negara,” tuturnya.

<