Berita

Cek Fakta: Ali Mochtar Ngabalin Dikabarkan Sekarat

×

Cek Fakta: Ali Mochtar Ngabalin Dikabarkan Sekarat

Sebarkan artikel ini
Pria yang diduga sebagai Ali Mochtar Ngabalin dinarasikan dalam kondisi sekarat, di media sosial Twitter. (foto: istimewa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Beredar foto di media sosial Twitter, Tenaga Ahli Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dikabarkan dalam kondisi sekarat oleh warganet pemilik akun @GheaJhanaLie7.

Dalam foto yang disebarkan @GheaJhanaLie7, tampak Ali Mochtar Ngabalin tengah terbaring di kasur rumah sakit. Tangan kirinya diduga terpasang selang infus. Ngabalin juga tampak masih memakai kacamata. Namun, tidak mengenakan udeng-udeng khasnya.

Adapun @GheaJhanaLie7 menuliskan, “Yang Ngomong Wali Songo Dari Bangsa China Kini Sekarat. Semoga dilancarkan semuanya, kalau memang Allah mengangkat sakitnya sembuhkanlah dan jika Allah tidak mengizinkan sembuh maka lancarkan segala urusannya dan semoga husnul khotimah,” demikian narasi yang dituliskan warganet tersebut, Teropongnews kutip di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Berselang sehari, Ali Ngabalin pun membantah soal kondisinya dalam kondisi sekarat dirawat di rumah sakit.

Lantas ia mengunggah video terbarunya yang berdurasi enam detik, juga melalui media sosial Twitter. Politikus Golkar itu nampak sedang berada di samping jalan raya wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

5539
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam keterangan postingannya, Ngabalin merasa kesal difitnah oleh pihak yang ia anggap sebagai kadrun, akronim dari kadal gurun, oposan pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku betul-betul saat ini dalam kondisi sehat walafiat, tidak terserang penyakit apa pun.

“Alhamdulillah wasyukrillah walaa hawla wala quwwata illabillahil’aliyil adhiem. Saya sehat selalu & tidak kurang apapun, kemarin tanggal 3-7 Februari 2023 saya di Unaha, Moramo & kota Kendari SULTRA. Para kadrun’Dabbah’jangan sakit hati PEMILU masih jauh.#StopSebarFitnah,” tulis Ngabalin dikutip dari akun Twitter @AliNgabalinNew, Kamis hari ini.

Berdasarkan pantauan Teropongnews, kesimpulan dari kabar Ali Mochtar Ngabalin sekarat merupakan informasi sesat alias hoaks.

Klaim Ali Mochtar Ngabalin Sekarat: Disinformasi.