Cara Unik Bambang Haryo Rayakan Hari Jadi Kota Sidoarjo

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS bersama DPC Gerindra Sidoarjo dan Tim BHS Peduli merayakan Syukuran Hari jadi Kota Sidoarjo ke-164 tahun bersama para Pedagang Ikan dan Nelayan yang ada di Depo Pasar Ikan Lingkar Timur Sidoarjo.

“Para pedagang dan nelayan sangat senang bisa merayakan hari jadi Kota Sidoarjo bersama sama dan mereka juga banyak yg belum mengetahui bahwa hari jadi Kota Sidoarjo adalah tanggal 31 Januari,” kata BHS dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, dikutip TeropongNews, Kamis(9/2/2023).

BHS menuturkan, para pedagang dan nelayan juga menyampaikan keluhan tentang kondisi Depo Pasar Ikan.

“Yang menurut saya tidak ada perubahan dan bahkan bertambah kumuh. Mereka menyampaikan bahwa di Depo tersebut banyak talang bocor, sering terjadi banjir, dan barang dagangan juga sering hilang pada saat malam hari, sampah juga berserakan dan jarang diangkut, serta beberapa permintaan pedagang yang belum direalisasikan seperti permintaan CCTV yg sudah lebih dari 2 tahun. Akhirnya saya merealisasikan 8 CCTV dengan uang pribadi saya sesuai dengan permintaan para pedagang agar ikan ikan mereka tidak hilang kembali,” tuturnya.

Tak hanya itu, BHS menyebut, mereka juga menginginkan Depo Pasar Ikan yang indentik dengan Icon Sidoarjo yaitu udang dan bandeng yang banyak dikunjungi oleh pedagang pedangan besar dari Lamongan, Pasuruan, Gresik, Surabaya dan wilayah lainnya untuk membeli ikan dalam jumlah besar, bisa dibangun dengan konsep yang telah dibuat oleh Bupati terdahulu.

“Gambar dan sebagainya sudah direncanakan, tinggal direalisasikan dengan baik,” tandasnya.

“Semoga Pemerintah Kabupaten segera bisa merealisasikan permintaan mereka agar Depo Pasar Ikan menjadi kebanggaan wilayah Sidoarjo dan bisa meningkatkan ekonomi perdagangan serta pariwisata dan kuliner di wilayah Sidoarjo,” lanjut dia.

<