Cegah Stunting, Anggota DPRD DKI Jakarta Yudha Permana Edukasi Masyarakat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Fraksi Partai Gerindra, Yudha Permana, menggaet masyarakat guna memberikan sosialisasi tentang Peraturan Daerah (perda) Nomor 4 tahun 2013 tentang Kesejahteraan Masyarakat yang digelar di Aula Yaskum, Jakarta Barat, Minggu (19/2/2023).

Menurut Yudha, peran pemerintah untuk mengedukasi masyarakat sangat dibutuhkan guna mengurangi kesejahteraan sosial seperti kemiskinan ekstrim, khususnya gizi buruk pada anak (Stunting).

Selain itu, Yudha menjelaskan faktor lain yang bisa memperparah kasus stunting yakni, kelalaian orang tua terhadap anak dan minimnya pembekalan yang di ketahui untuk memcegah kasus Stunting.

“Stunting ini kan bukan hanya kelalaian dari oemerintahnya bisa jadi karena orang tuanya tidak teredukasi dengan baik,” ujarnya kepada Teropongnews, Minggu (19/2/2023).

“Puskesmas diminta sebagai garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan. Hiduo sehat dengan gizi seimbang,” tambahnya.

Usai melakukan edukasi terhadap para warga, Yudha berharap masyarakat DKI Jakarta bisa sehat dan kasus kemiskinan di Ibukota Jakarta bisa segera berkurang secepatnya.

“Harapannya masyarakat dki jakarta bisa sehat dan anak kita bisa tumbuh kembang sesuai dengan standar sehat dan kuat, kalau itu udah sukses maka kemiskinan akan berkurang,” pungkasnya.

Adapun kegiatan tersebut di gelar sebanyak empat titik lokasi dengan melibatkan komunitas masyarakat dan karang taruna setempat.