Berita

BNPB Kirim Ratusan Relawan dan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Turki

×

BNPB Kirim Ratusan Relawan dan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Turki

Sebarkan artikel ini
BNPB lepas ratusan Relawan bantuan kemanusiaan di Lanud Halim Perdanakusuma , Jakarta, Senin (23/2/2023). Sumber: Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto melepas apel keberangkatan relawan dan bantuan logistik di Lanud Halim Perdana Kusuma pada Senin, (13/2/2023).

Adapun bantuan yang dikirimkan terdiri dari peralatan medis darurat dan bantuan logistik serta peralatan penunjang lain.

Sebanyak 119 orang relawan di berangkatkan untuk melakukan misi kemasusian bagi korban gempa Turki.

Suharyanto mengatakan, tim yang diberangkatkan terdiri dari stack holder pemerintah, TNI Polri, serta potensi relawan gabungan lainnya.

Dari foto yang beredar di Twitter @BNPB_Indonesia, terlihat Suharyanto menjabat tangan relawan gabungan yang akan mengemban tugas kemanusiaan di Turki.

5465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“119 orang hari ini diberangkatan, tim ini merupakan gabungan dari Kemenkes, TNI/Polri, NGO dan relawan yang bergerak di bidang kesehatan,” ucap Suharyanto saat memimpin apel pelepasan Bantuan Kemanusiaan di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Diketahui bantuan kemanusiaan yang dikirim menuju Turki merupakan tahap kedua yang di berangkatkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.