Berita

Bertemu Pelatih Timnas, Erick: Tunggu Tanggal Mainnya!

×

Bertemu Pelatih Timnas, Erick: Tunggu Tanggal Mainnya!

Sebarkan artikel ini
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto : tangkapan layar.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketum PSSI Erick Thohir langsung tancap gas dalam mempersiapkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ia melakukan pertemuan pertama dengan pelatih kepala Timnas asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, tengah berdiskusi dengan Shin Tae-yong dalam unggahan media sosialnya.

“Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-yong. Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia. Tunggu tanggal mainnya,” kata Erick dikutip TeropongNews dari laman Instagram @erickthohir, Selasa (21/2/2023).

Setelah terpilih dan menjabat sebagai Ketum PSSI, Erick bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) dan para anggota Komite Eksekutif (Exco) melakukan banyak manuver dengan melakukan beberapa pertemuan penting, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Baru-baru ini usai pertemuan PSSI dengan Presiden Jokowi. Erick mendapat masukan-masukan penting dari Presiden untuk transformasi sepak bola Indonesia kedepannya dan Pemerintah pun mendukung penuh akan hal itu.

“Beliau tadi memberikan masukan-masukan kepada kami bahwa bagaimana pemerintah siap mendukung transformasi sepak bola Indonesia,” ujar Erick dalam keterangannya usai pertemuan di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Diketahui pekan lalu Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI setelah mengalahkan kandidat lainnya La Nyalla Mattalitti. Terpilih juga Waketum yaitu Ratu Thisa Destira dan Zainudin Amali serta 12 anggota Exco dalam Kongres Luar Biasa PSSI.