Berita

Pemkot Sorong Serahkan Santunan Kematian Untuk Perangkat RT dan RW

×

Pemkot Sorong Serahkan Santunan Kematian Untuk Perangkat RT dan RW

Sebarkan artikel ini
Plt. Sekda Kota Sorong Ruddy Lakku saat menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris. (Foto:CR-1)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat menyerahkan santunan kematian kepada perangkat RT dan RW di Kota Sorong, Selasa (17/1/2023) di gedung L. Jitmau.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Sekda Kota Sorong Ruddy Lakku bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat kepada keluarga dari salah satu perangkat RT di Kilometer 10 sebesar 42 juta.

Selain santunan kematian, Kartu Peserta juga diberikan kepada 3 RT di Distrik/Keluharahan Kota Sorong pada acara Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Perangkat RT / RW dan Ekosistem Kelurahan Kota Sorong.

Plt. Sekda Kota Sorong Ruddy Lakku dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat yang telah menggelar sosiaslisasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat, sebab masih banyak masyarakat di Kota Sorong yang belum memahami pentingnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan mempunyai peran yang sangat penting membantu kita ketika kita mengalami masalah,”ujarnya.

Padahal, kata Ruddy, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan peserta hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp16.000.

“Karena BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan manfaat yang positif bagi peserta jaminan sosial di perangkat kelurahan RT/RW, saya menghimbau kepada seluruh kepala Distrik dan Kelurahan agar kegiatan ini dapat di Sosialisasikan kepada RT/RW tentang pentingnya manfaat BPJS ketenagakerjaan,”ucapnya.

Ruddy berharap kepada seluruh perangkat distrik dan kelurahan yang ada di wilayah lingkungan Kota Sorong untuk mensosialisakan manfaat pentingnya BPJS Ketenagakerjaan kepada RT/RW untuk ikut serta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *