Berita

OB, Pelaku Pembakaran Wanita di Sorong Ditangkap, Korban Dipukul 7 Kali Di Wajah

×

OB, Pelaku Pembakaran Wanita di Sorong Ditangkap, Korban Dipukul 7 Kali Di Wajah

Sebarkan artikel ini
OB (20) pelaku penganiayaan terhadap Wa Gesu ditangkap Polres Sorong Kota. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polres Sorong Kota menangkap OB, pelaku penganiayaan terhadap Wa Gesuti di Jalan Basuki Rahma Kilometer 8 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

1233
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Korban sebelumnya dianiaya hingga akhirnya dibakar hidup-hidup dan meninggal dunia pada Minggu (24/1/2023). Korban dituduh sebagai pelaku penculik anak.

OB ditangkap pada Sabtu (28/1/2023) oleh tim gabungan Polresta Sorong Kota. OB pada saat kejadian melakukan penganiayaan terhadap korban.

Sebelumnya, 2 orang pelaku pembakaran dan pembawa botol bensin yakni AT dan FT juga sudah diamankan.

Plh. Kasat Reskrim Polresta Sorong Kota Iptu Ade Andini S.TK, S.IK, M.H menuturkan bahwa berdasarkan bukti permulaan yang cukup, dan keterangan saksi mengarah kepada OB sebagai orang yang ikut melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Alhamdulillah berkat kerja keras siang malam dari tim gabungan, tadi siang sekitar pukul 13.40 Wit berhasil menangkap satu lagi pelaku pengeroyokan kejadian km 8 ” ujarnya, Minggu (29/1/2023).

Ade menjelaskan, OB ditangkap di jalan lampu merah SMEA menuju gedung Sirambe saat sedang memungut besi rongsokan.

Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku mengakui pada saat korban ditarik dan dipukul oleh tersangka FT. Kemudian pelaku OB juga berlari ke arah korban dan langsung memukul korban secara terus menerus sebanyak 7 kali di bagian wajah.

“Kami akan terus berupaya bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini, menangkap pelaku sesuai dengan peran masing-masing,”pungkasnya.