Tinjau Pasar Remu Sorong, Mendag Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru

Mendag Zulkifli Hasan saat memborong barang dagangan penjual di Pasar Remu Kota Sorong, Kamis (21/12/2022). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menteri Perdangangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Remu Kota Sorong, Rabu (21/12/2022) pagi.

Pantauan media ini, Mendag Zulkifli Hasan didampingi Penjabat (Pj) Walikota Sorong George Yarangga dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah
(OPD) Kota Sorong.

Pada kesempatan tersebut juga Mendag terlihat memborong barang dagangan para penjual yang ada di pasar Remu dan langsung diberikan kepada warga sekitar yang sedang berbelanja.

Adapun kunjungan Mendag ke pasar Remu untuk mengecek sekaligus mengontrol stok kebutuhan dan kesetabilan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Tadi harga-harganya sudah dicatat. Beras ada, memang di sini harganya Rp.10.200 paling tinggi untuk yang Bulog, kalau premium kan bermacam-macam harganya. Minyak Rp14.000 per liter juga ada. Memang sekarang minyak curah banyak jadi kemasan, jadi curahnya agak berkurang harganya jadi Rp15.000 yang mestinya Rp14.000,”ujar Mendag.

Mendag juga mengatakan, harga bahan pangan lainnya seperti bawang, cabai, telur, daging sapi dan daging ayam juga cenderung stabil.

“Harga bawang stabil, telur stabil , ayam stabil, daging juga stabil, ya standarlah harganya, yang naik tidak ada. Jadi mudah-mudahan Nataru lancar, bahan pokok tersedia cukup tiga bulan ke depan dan harganya tidak naik alias stabil,”pungkasnya.

<