Mendag Zulkifli Hasan Borong Sejumlah Dagangan di Pasar Remu Sorong

Mendag Zulkifli Hasan saat memborong barang dagangan mama-mama Papua di Pasar Sentral Remu kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memborong barang dagangan di Pasar Sentral Remu kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (21/12/2022).

Setelah memborong dagangan penjual, Mendag langsung menawarkannya kepada warga sekitar yang sedang berbelanja.

Tawaran berupa minyak goreng, beras, daging sapi dan daging ayam itu pun disambut antusias warga yang sedang berbelanja kebutuhan pokok.

Sebelumnya Mendag Zulkifli sempat berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat terkait harga kebutuhan pokok saat ini.

Salah satu pedagang mama-mama Pasar Remu, Veronika Bosawer mengaku senang bisa melihat Mendag Zulkifli secara langsung. Bahkan ia juga diberi minyak goreng yang diborong oleh Mendag.

“Saya dapat minyak goreng dari pak Menteri. Saya bangga sekali beliau datang ke sini. Saya minta pak Menteri tolong bangun pasar yang bagus. Biar kami mama-mama Papua nyaman berjualan,”ucapnya.

Diketahui, Kunjungan Mendag Zulkifli ke Pasar Remu dalam rangka meninjau harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun kunjungan Mendag ke pasar Remu untuk mengecek sekaligus mengontrol stok kebutuhan dan kesetabilan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Tadi harga-harganya sudah dicatat. Beras ada, memang di sini harganya Rp.10.200 paling tinggi untuk yang Bulog, kalau premium kan bermacam-macam harganya. Minyak Rp14.000 per liter juga ada. Memang sekarang minyak curah banyak jadi kemasan, jadi curahnya agak berkurang harganya jadi Rp15.000 yang mestinya Rp14.000,”ujar Mendag.

Mendag juga mengatakan, harga bahan pangan lainnya seperti bawang, cabai, telur, daging sapi dan daging ayam juga cenderung stabil.

<