Berita

Pesta Rakyat Sambut Kedatangan Pj. Gubernur PBD Berlangsung Meriah

×

Pesta Rakyat Sambut Kedatangan Pj. Gubernur PBD Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Pesta Rakyat menyambut Pj Gubernur PBD bertempat di lapangan basket sorpus Kota Sorong, Jumat (16/12/2022).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Muhammad Musa’ad dan Sekertaris Daerah (Sekda) PBD, Edison Siagian menghadiri Pesta Rakyat yang bertempat di lapangan basket sorpus Kota Sorong, Jumat (16/12/2022).

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, pesta rakyat menyambut Pj Gubernur PBD dan Sekda PBD bersama rombongan berlangsung meriah.

Dengan tarian suku maybrat, suling tambur dan hiburan panggung dari artis lokal Papua Ocha Sentuf, suasana Pesta Rakya sangat terasa meriah.

Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tim deklarator, tim persedium, tim persiapan, dan kepala daerah se-Sorong raya, serta masyarakat yang berhasil membuat sejarah panjang pembentukan Provinsi PBD.

“Hari ini kita semua sadar sejarah yang panjang yang sedang kita buat dilakukan oleh orang – orang yang di berikan amanah, bukan hanya dari masyarakat tapi juga amanah dari Tuhan,”ujarnya.

Pj Gubernur PBD mengajak kepada semua pihak, terutama orang yang di berikan amanah untuk menunjukan aksi nyata dalam membangun daerah ini.

Sementara itu, Ketua Presidum PBD Yosafat Kambu dalam wawancaranya menyampaikan bahwa yang menjadi asalan dilakukannya pesta rakyat karena masyatakat Kota Sorong merasa sangat bangga dan suka cita, sebab perjungan PBD ini memakan waktu hingga 16 tahun lamanya.

“Masyarakat yang ada di Sorong Raya merasa senang dengan kehadiran Pj Gubernur PBD, antusias mereka begitu tinggi, mereka siap bergandengan tangan untuk mau membangun PBD ke depan,”ungkapnya.

Yosafat Kambu juga merasa senang dan bangga dengan hadirnya PBD, sebab perjugan itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Sehingga deklarasi PBD yang dilakukan pada tanggal 16 Januari tahun 2007 lalu di lapnagna Hoki Kota Sorong tida sia-sia,”pungkasnya.