Berita

Badan Pengurus Himasos akan Gelar Kongres ke-1

×

Badan Pengurus Himasos akan Gelar Kongres ke-1

Sebarkan artikel ini
Ketua panitia kongres; Noak Salamuk (kemeja batik) bersama Ketua Umum Himasos, Rolling A. Saflessa (kemeja hitam). Foto-Fery/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Badan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Sorong Selatan (Himasos) akan menggelar kongres ke-1 pada Senin 20 Desember 2022.

Terkait agenda tersebut, Ketua Umum Himasos, Rolling A. Saflessa meminta Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dapat memberikan dukungan agar giat kongres dapat berjalan lancar.

Dukungan itu ia juga harapkan dari seluruh lapisan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, OKP/I, organisasi Cipayung, dan organisasi paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Sorsel.

“Tujuan kongres ini untuk menyatukan seluruh mahasiswa Sorsel di setiap kota studi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, giat kongres ini dapat juga membantu Pemkab Sorsel untuk mengakomodir bantuan-bantuan kemahasiswaan,”ujar Rolling yang ditemui di Teminabuan, Sabtu (17/12/2022).

Ditemui di tempat yang sama, Noak Salamuk selaku ketua panitia kongres mengungkapkan bahwa kongres Himasos akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 20-21 Desember 2022. Noak meminta seluruh mahasiswa Sorsel di seluruh Indonesia untuk dapat mengambil bagian dalam kongres tersebut.

“Seluruh mahasiswa Sorsel memiliki hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua pada saat kongres, terutama dari tiga wilayah adat, yaitu Tehit, Imekko dan Maybrat,”ujar Noak.

Noak menambahkan, hingga saat ini belum ada bantuan apapun dari Pemkab Sorsel kepada Panitia Kongres Himasos. Untuk itu ia berharap Pemkab Sorsel dapat memberikan perhatian, sebab kedepannya mahasiswa akan menjadi ujung tombak dari pembangunan di Kabupaten Sorsel.