Berita

Dinas Perindagkop dan UKM Sorsel Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Mama-mama Papua

×

Dinas Perindagkop dan UKM Sorsel Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Mama-mama Papua

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Sorsel; Samsudin Anggiluli menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha kepada mama-mama Papua. Foto-Ferry/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) melalui Dinas Perindagkop dan UKM telah menyalurkan bantuan modal usaha kepada 533 mama-mama asli Papua.

Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Sorsel, Jupiter Tugarfai mengungkapkan bahwa dana bantuan tersebut telah disalurkan ke rekening masing-masing penerima pada 14 Desember 2022.

“Setiap pengusaha kecil mama-mama asli Papua menerima dua juta lima ratus ribu rupiah, dana itu disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima. Untuk buku tabungan serta ATM para penerima, dibuat di Bank Papua berdasarkan kerjasama dengan Dinas Perindakop dan UKM Sorsel,”ungkap Jupiter Tugarfai di Teminabuan, Jumat (16/12/2022).

Sebelum menyalurkan bantuan, kata Jupiter, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap pengusaha kecil mama-mama Papua yang tersebar di wilayah Kabupaten Sorsel pada Agustus dan November 2022.

Lanjut dikatakannya, dengan menggunakan sumber anggaran dari dana otsus tahap pertama yang masuk ke Pemkab Sorsel pada awal November 2022, pihaknya juga melakukan program pembangunan tempat-tempat usaha bagi mama-mama Papua. Lokasi tempat-tempat usaha tersebut berada di beberapa titik di Kabupaten Sorsel.

“Sementara untuk bantuan uang tunai ini bersumber dari dana otsus tahap kedua yang masuk ke rekening Pemkab Sorsel pada awal Desember 2022. Untuk penyerahan secara simbolis sudah dilakukan Bupati Sorsel; Samsudin Anggiluli pada HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 di Distrik Inanwatan, kemudian pada tanggal 13 Desember di Pasar Ampera dan Pasar Kajase Distrik Teminabuan,”ungkap Jupiter sembari berharap dana bantuan dapat bermanfaat bagi mama-mama Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *