Berita

600 Nelayan dan Pembudidaya Ikan di Kota Sorong Terima Bantuan DID

×

600 Nelayan dan Pembudidaya Ikan di Kota Sorong Terima Bantuan DID

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong George Yarangga saat menyerahkan bantuan sarana pembudidaya ikan dan sarana penangkapan ikan secara simbolis. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga menyerahkan bantuan sarana pembudidaya ikan dan sarana penangkapan ikan kepada nelayan di kota Sorong, Kamis (29/12/2022).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Pj. Walikota Sorong kepada perwakilan nelayan dan pembudidaya ikan di aula pertemuan nelayan, jembatan puri, kota Sorong.

Adapun total penerima bantuan tersebut sebanyak 600 orang yang terdiri dari 500 nelayan dan 100 pembudidaya ikan.

Untuk paket bantuan yang diserahkan yakni bantuan Cool box ukuran 75 liter sebanyak 175 buah, Cool Box 120 liter sebanyak 130 buah, perangkap kepiting 2000 pcs, jaring 2,5 Inc 58 buah, bibit ikan lele dan nila, dan pakan ikan.

Pj. Walikota Sorong dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan perhatian pemerintah kota Sorong melalui instansi teknis dinas perikanan kota Sorong, sebagai salah satu bentuk pembangunan yang dilaksanakan adalah penyediaan sarana dan prasarana perikanan baik perikanan budidaya dan perikanan tangkap.

“Oleh sebab itu atas nama pemerintah kota Sorong, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada dinas perikanan kota Sorong, yang mana sudah memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita dalam upaya peningkatan usaha perikanan, karena hal ini menentukan perkembangan dan kemajuan usaha perikanan, “ucapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Perikanan Kota Sorong Ferry Kambu menyampaikan bahwa paket bantuan sarana dan prasarana pembudidaya ikan dan penangkapan ikan yang diberikan bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2022.

“Yang mendapat bantuan ini adalah nelayan yang wilayah atau distriknya berdekatan langsung dengan laut. Seperti distrik Sorong Barat, Maladumes, Sorong Kepulauan, Sorong Kota, dan Sorong Timur, “ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pendampingan dan bimbingan secara berkelanjutan kepada nelayan dan pembudidaya ikan sehingga sasaran yang hendak dicapai dalam pemberiaan bantuan ini dapat berhasil dan memberikan manfaat.

“Semoga melalui penyerahan bantuan langsung masyarakat ini sesuai dengan keperluan dan dapat dimanfaatkan dan mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *