Berita

240 Pelaku Usaha di Kota Sorong Terima Bantuan Modal Usaha, Ini Besarannya

×

240 Pelaku Usaha di Kota Sorong Terima Bantuan Modal Usaha, Ini Besarannya

Sebarkan artikel ini
Bantuan Modal usaha diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong George Yarangga, bertempat di aula SMA YPPK Marantha Remu Sorong. (Foto: CR-1/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong lewat Dinas Perdagangan Kota Sorong memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang kaki lima dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM, Kamis (29/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong George Yarangga, bertempat di aula SMA YPPK Marantha Remu Sorong.

Adapun pedagang maupun pelaku usaha yang menerima bantuan modal tersebut adalah mereka yang namanya sudah terdaftar, membawa undangan dan melampirkan fotocopy KTP, serta foto tempat usaha dagangnya.

3865
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan modal usaha yang diberikan sebesar Rp1 juta per orang, dengan jumlah pedagang sebanyak 240 orang, yang terdiri dari 120 pedagang kaki lima sebanyak dan 120 pelaku UMKM.

Sekertaris Dinas Perdagangan Kota Sorong, Elisabeth Eksemina Sarah Agaki dalam laporannya menyampaikan, bantuan modal usaha tersebut bersumber dari dana otonomi khusus (otsus) tahun anggaran 2022.

“Bantuan bersumber dari otsus tahun anggaran 2022 sebesar 260 juta rupiah,”ucapnya

Dikatakannya, bantuan modal usaha ini merupakan kepedulian Pemkot Sorong untuk memberi kesempatan kepada pelaku usaha guna pengembangan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan khususnya sektor informal atau UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu PJ Walikota Sorong, George Yarangga dalam sambutannya menyampaikan, bantuan modal usaha ini diberikan untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha atau pedagang kaki lima dan UMKM di Kota Sorong.

Dengan modal usaha yang diterima , Yarangga berharap para pedagang maupun pelaku UMKM dapat mengelola bantuan tersebut dengan baik.

“Kalau kita bisa mengatur dan mengelola dengan baik, modal 1 juta adalah awal yang baik untuk pelaku usaha yang betul – betul serius. Harapan saya, dengan adanya bantuan modal usaha ini kita bisa sama-sama menekan laju Inflasi Kota Sorong,”pungkasnya.