Berita

Demokrat Papua Barat Launching Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

×

Demokrat Papua Barat Launching Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat menggelar launching pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR-RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota pada pemilu 2024 yang berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Sorong, Sabtu (29/10).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat menggelar launching pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR-RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota pada pemilu 2024 mendatang, Sabtu (29/10).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Sorong itu dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat ; Abdul Faris Umlati, Sekretaris Yongki Fonataba, beserta seluruh pengurus DPD/DPC Partai Demokrat di Provinsi Papua Barat.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati dalam arahannya menjelaskan bahwa dilaksanakannya lounching pendaftaran bacaleg sesuai dengan arahan dan sebelumnya sudah dilakukan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

3912
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Partai Demokrat membuka pendaftaran bacaleg dengan tagline Demokrat Merakyat, atau Demokrat Mencari Wakil Rakyat,”ujar Pace AFU sapaan akrabnya.

Menurut Bupati Raja Ampat dua periode ini, DPD Partai Demokrat Papua Barat menargetkan 1 kursi di DPR-RI. Sedangkan untuk tingkat provinsi, dirinya yakin Partai Demokrat akan kembali merebut pucuk pimpinan DPR Papua Barat.

“Karena Demokrat sudah pernah menjadi Ketua DPR Papua Barat, jadi target kami di tahun 2024 akan kembali pimpin Papua Barat dan kembalikan kejayaan masa lalu,”seru AFU.

Terkait hal tersebut, maka pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan semua struktur DPC di 12 kabupaten/kota untuk dapat memenangkan pemilu dan pilkada 2024. Selain itu, Partai Demokrat juga telah melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui fasilitas publik yang disediakan oleh Pengurus Demokrat.

“Struktur sudah rampung, konsolidasi juga sudah dilakukan dengan baik. Kami yakin Partai Demokrat bisa menjadi salah satu partai yang memiliki perolehan suara besar di Papua Barat,”ujarnya sembari mengatakan, wakil rakyat harus benar-benar mewakili rakyat dan benar-benar berasal dari akar rumput

AFU menambahkan bahwa setiap Caleg Demokrat harus memiliki tiga karakter yaitu cinta demokrat, kreatif, dan berjiwa militan. Perekrutan akan dilaksanakan secara profesional dan berdasarkan hasil riset secara ilmiah (survey).