Berita

Sejumlah Kegiatan Meriahkan Hari Oeang ke-76 di Merauke

×

Sejumlah Kegiatan Meriahkan Hari Oeang ke-76 di Merauke

Sebarkan artikel ini
Star lari 10 KM peringati hari keuangan di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tiga rumpun Kementrian Keuangan RI di Merauke, yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Pajak Pratama (KPP), dan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Merauke meriahkan Hari Oeang ke-76 tahun 2022 dengan kegiatan color run, lari 10 KM, zumba dan pembagian doorprize.

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Suasana begitu meriah karena melibatkan masyarakat dan Forkopimda setempat, serta stakeholder dari pihak Perbankan, Pegadaian, dan PT Pos Indonesia. Bukan hanya itu, di tengah kemeriahan tersebut para pelaku UMKM Merauke diikutkan dengan memajang produk usahanya sehingga dapat dibeli pengunjung. Tujuannya untuk mendorong lebih cepat pemulihan ekonomi. Sebagaimana di Kantor KPPN Merauke sudah tersedia pojok UMKM dan etalase digital UMKM (http://umkm.kanwildjpbpapua.net)

Peringatan Hari Oeang atau Hari Keuangan RI kali ini dipusatkan di Taman Mandala Sabtu (29/10/2022) dengan tema Sigap Hadapi Tantangan Tangguh Kawal Pemulihan. Kakanwil DJP Papua, Papua Barat, dan Maluku Heri Kuswanto, mengapresiasi masyarakat dan Forkopimda yang sudah mengambil bagian meriahkan Hari Oeang tahun ini.

“Tugas kami adalah mengkawal keuangan kita kawal APBN kita. Kalau APBN bagus maka perekonomian kita kuat, dan kalau keuangan negara kuat Indonesia pasti maju,” ujar Kakanwil DJP Papua.

Ia mengajak semua pihak untuk mendukung dan bekerjasama dalam mensukseskan tugas dan fungsi Kementrian Keuangan di wilayah Selatan Papua. Kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke Rekianus Samkakai menyampaikan penghargaan kepada semua unsur keuangan atas sinergitas yang sudah berjalan baik dalam urusan keuangan negara di daerah Merauke.

“Mudah-mudahan dengan pengelolaan keuangan yang baik peningkatan ekonomi kita semakin bagus,” tandasnya.