Berita

Hari Statistik Nasional, BPS Kota Sorong Gelar Berbagai Lomba

×

Hari Statistik Nasional, BPS Kota Sorong Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini
Lomba joget balon yang digelar BPS kota Sorong dalam rangka hari statistik nasional 2022. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka hari Statistik Nasional 2022, Badan Pusat Statistik Kota (BPS) kota Sorong menggelar berbagai lomba, Senin (26/9/2022). 

Di hari statistik nasional yang jatuh tiap tanggal 26 September ini, BPS kota Sorong bersama seluruh pegawai lingkup BPS Kota Sorong, menggelar berbagai lomba seperti lomba joget, webinar, dan pengundian doorprize,

Kepala BPS kota Sorong, Ir. Merry mengatakan bahwa BPS secara nasional dari pusat hingga ke daerah telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka hari Statistik Nasional.

lomba joget balon yang digelar di lingkungan BPS Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

“Hari ini tepat tanggal 26 September 2022, BPS di seluruh Indonesia merayakan hari Statistik Nasional. Kalau di pusat ada lomba fotografi, ada webinar juga. Sementaranya kita di daerah menyesuaikan dengan lomba-lomba yang melibatkan seluruh aparatur sipil negara yang ada di BPS kota Sorong, “jelas Merry, Senin (26/9/2022).

Dikatakan Merry, kegiatan perlombaan tersebut dilakukan juga guna memupuk kebersamaan di seluruh pegawai BPS Kota Sorong. Merry mengungkap, salah satu kegiatan nasional prioritas BPS dalam waktu dekat adalah pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

“Juga karena tema tahun ini tema adalah Statistik berkualitas, bangsa sejahtera. Jadi harapannya dengan data berkualitas yang dihasilkan oleh Statistik itu dapat digunakan oleh pemangku kepentingan, atau kebijakan untuk membuat progam yang mensejahterakan masyarakat, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Merry, pada Selasa (27/9/2022) besok BPS juga akan menggelar workshop pembinaan statistik sektoral yang melibatkan OPD-OPD dengan kepala distrik, kepala kelurahan se-kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *