Berita

Walikota Sorong Resmikan Stadion Sepak Bola Senilai Rp67 Miliar

×

Walikota Sorong Resmikan Stadion Sepak Bola Senilai Rp67 Miliar

Sebarkan artikel ini
Stadion sepak bola kota Sorong yang menelan anggaran senilai Rp67 Miliar. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. meresmikan stadion sepak bola yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kampung Baru, Kota Sorong, Senin (15/8/2022).

Peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol dan kick off sebagai tanda diresmikannya lapangan sepak bola tersebut.

penekanan tombol sebagai tanda diresmikannya stadion sepak bola Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Peresmian itu turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Sorong, Pejabat Utama TNI/Polri, pimpinan OPD, dan anggota DPRD Kota SorongSorong dan keluarga Bewela, senior sepak bola

Luas lapangan sepak bola dengan lebar 65 meter dan panjang 110 Meter itu dapat menampung 8.400 penonton, dan pastinya berstandar internasional, dan menggunakan tribun tertutup.

Adapun waktu pelaksanaan pembangunan stadion itu dimulai pada bulan September 2021 sampai dengan pertengahan 22 Agustus 2022 dengan 4 tahapan pelaksanaan, dan akan dikerjakan terus disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

Teropong News Chanel

Walikota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau mengatakan bahwa stadion sepak bola tersebut hanya dibangun dalam waktu 11 bulan dengan menelan anggaran sebesar Rp67 Miliar.

“Stadion ini bisa dibangun dalam tempo 11 bulan dengan menghabiskan dana senilai Rp67 miliar. Untuk pmbangunan di kota Sorong yat berskala besar, saya selalu melibatkan tim penegak hukum untuk melakukan pengawalan pembangunan ini, ” ujarnya.

Dijelaskan Walikota Sorong, terkait kekurangan yang ada di stadion tersebut nantinya akan dilanjutkan oleh Walikota Sorong berikutnya.

“Nanti stadion ini saya hibahkan kepada pihak ketiga, begitu juga pasar modern. Kalau yang kelola pemerintah daerah nanti repot, tidak kelola secara profesional. Terkait retribusi juga saya akan kawal, jadi untuk tarif masuk pastinya yang layak dan pantas, ” pungkasnya.