Berita

HUT RI ke-77, Lantamal XIV Sorong Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

×

HUT RI ke-77, Lantamal XIV Sorong Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Sebarkan artikel ini
Pangkalan Utama TNI Angakatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih didasar laut pulau Matan. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, TNI AL Khususnya Pangkalan Utama TNI Angakatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih didasar laut.

Pengibararn Bendera Merarh Putih di dasar laut itu bertempat di Pulau Matan, Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (17/8/2022). Pulau Matan adalah 1 dari 77 lokasi yang dipilih untuk pengibaran bendera merah putih di dasar laut.

Upacara pengibaran Bendera dibawah laut pulau Matan itu dipimpin oleh Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani dengan Komandan Upacara Letkol Marinir Lutfi Arif.

Upacara tersebut bertemakan “Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan video converence Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan peserta selam di 77 titik lokasi.

Sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Pengibaran Bendera Merah Putih didasar laut serentak di 77 lokasi mulai dari Timur Indonesia hingga ke Barat Indonesia.

Hal itu dilakukan sebagai Isyarat bahwa TNI AL siap menjaga Kedaulatan dan Keamanan di Laut, sekaligus mendapat Rekor Muri dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *