Berita

RPH Mopah Masih Membuka Pendaftaran Penyembelihan Hewan Qurban

×

RPH Mopah Masih Membuka Pendaftaran Penyembelihan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Foto sumber google/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna melayani pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Merauke, Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat bekerjasama dengan mahasiswa Politeknik Yasanto dan Unmus guna melayani masyarakat.

Pemotongan akan dilangsungkan pada hari hal hingga H+3 Idul Adha tahun ini di RPH Mopah Lama. Pihaknya menyiapkan juru sembelih hewan halal dan juga penempatan tim di mesjid-mesjid untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum dipotong.

“Yang terdaftar sementara baru 85 hewan, kami masih membuka kesempatan untuk masyarakat mendaftar. Tidak ada bayaran, dan kita kembalikan dalam bentuk packing atau dikemas. Untuk hari ketiga kami hanya sembelih, tanpa kemasan,” terang Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Martha Bayu, Senin (4/7/2022).

Ia menyebut tahun ini permintaan hewan kurban ke luar Merauke sebanyak 300 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Semuanya sudah didistribusikan sesuai permintaan. Kepada masyarakat umat muslim diimbau mengikuti aturan sebelum hewan kurban dipotong agar memenuhi standar kesehatan.

“Masih ada waktu, silahkan mendaftar ke Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan,” ajak Martha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *