Berita

NasDem Papua Barat Sumbang 63 Sapi Hewan Qurban

×

NasDem Papua Barat Sumbang 63 Sapi Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada kepala suku Jawa Sugito di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7/2022).

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Merayakan hari raya idul adha 1443 hijriyah, Partai NasDem Provinsi Papua Barat sumbang 63 ekor hewan qurban kepada 11 Kabupaten/ Kota se-Papua Barat.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hanya dua daerah yang tidak diberikan hewan qurban idul adha yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak dan Maybrat.

63 ekor sapi hewan qurban ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si kepada kepala suku Jawa Sugito di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7/2022).

Dari 63 ekor sapi itu didistribusikan ke Kabupaten Manokwari 22, Kota Sorong 7, Kabupaten Sorong 12, Raja Ampat 1, Teluk Wondama 3, Teluk Bintuni 4, Mansel 4, Sorsel 2, Fakfak 3, Tambrauw 2 dan Kaimana 3 ekor.

“Di hari raya idul adha ini kami DPW Partai NasDem Papua Barat berbagi bagi umat muslim terutama yang berhak menerimanya,” kata Dominggus Mandacan.

Qurban ini merupakan kepedulian dari Partai NasDem kepada umat yang merayakannya sehingga dapat menikmati hadirnya hari raya itu.

Sumbangan 63 hewan qurban ini merupakan kerjasama pengurus partai NasDem, anggota DPR Papua Barat serta Kabupaten/ Kota dan kolega lainnya.

Mantan Gubernur Papua Barat itu mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta membangun toleransi antara umat beragama.

Sementara Kepala Suku Jawa Kabupaten Manokwari Sugoto mengapresiasi sumbangan hewan yang diberikan Partai NasDem.

“Terima kasih kepada partai NasDem atas sumbangan hewan qurban yang diberikan, kami akan memberikan kepada orang yang berhak menerimanya,” ujarnya.