Berita

Petronela Kambuaya Nyatakan Kembali Maju di DPRD Kota Sorong

×

Petronela Kambuaya Nyatakan Kembali Maju di DPRD Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya. Foto : Hizkia/TN

TEOPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, nyatakan dirinya siap mencalonkan diri kembali pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakannya saat dijumpai di ruang Pepito Mariat Hotel Sorong tepat disela-sela sosialisasi PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan umum tahun 2024 yang diselenggarakan KPU Kota Sorong, Sabtu (25/6/2022).

Petronela Kambuaya mengatakan, dirinya nyatakan siap maju karena melihat keterwakilan orang asli Papua sangat minim di legislatif.

Ketua DPRD Kota Sorong ini menjelaskan minimnya keterwakilan orang asli Papua sejak pemilu 2009, 2014, hingga 2019 yang hanya di duduki orang asli Papua hanya enam orang di DPRD Kota Sorong yang aktif sampai saat ini.

“Keterwakilan orang Papua di DPRD itu sangat minim, kalau dihitung dari tahun 2009, kami itu lebih di atas belasan orang, tahun 2014, kemudian datang lagi tahun 2019 ini sangat minim, jadi kami di DPR itu keterwakilan orang Papua cuma 6 orang,” terangnya.

Minimnya Orang Asli Papua di lembaga legislatif ini yang membuat dirinya tetap maju untuk mempertahankan ciri khas, budaya dan karakteristik orang Papua itu sendiri.

“Kalau terkait keterwakilan orang Papua di DPR saya harus maju untuk mempertahankan ciri khasnya, budayanya, karakteristiknya, orang Papua. Saya harus maju” Tegas Petronela Kambuaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *