Berita

Putra Asli Papua, Perwira TNI AL Ini ! Naik Pangkat Setingkat Menjadi Laksamana Pertama

×

Putra Asli Papua, Perwira TNI AL Ini ! Naik Pangkat Setingkat Menjadi Laksamana Pertama

Sebarkan artikel ini
Laksamana Pertama. Yohanis Yulius Tamoni.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Satu lagi putera asli Papua yang berkiprah di jajaran TNI AL dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat lamanya Kolonel menjadi Laksamana Pertama TNI.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Beliau adalah Yohanis Yulius Tamoni.
Sebelumnya, ketika berpangkat kolonel, perwira TNI AL ini menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XIV/Sorong.

Hal itu diketahui setelah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkatnya kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu lalu (27/4/2022).

Dilansir jpnn.com, Laksma TNI Yulius merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke- XXXVII/tahun 1991, yang sejak 25 Maret 2022 menjabat sebagai Kapok Sahli Koarmada III.

Bersama dengan Laksma TNI Yulius, ada sebelas perwira tinggi yang melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada KSAL.

Dua orang naik dari Laksamana Pertama (Laksma) menjadi Laksamana Muda (Laksda) yaitu Laksma TNI Ferial Fachroni dan Laksma TNI Wahyu Mujiono.

Selaras dengan kenaikan pangkat, KSAL pada saat Rapim TNI AL 2022 menekankan agar jangan menyia-nyiakan kesempatan karena masa jabatan ada batasnya.