Berita

Pentingnya Toleransi Beragama, Tim Penyuluh Kristen Non PNS Kabupaten Sorong Bagi-bagi Masker di sejumlah Masjid

×

Pentingnya Toleransi Beragama, Tim Penyuluh Kristen Non PNS Kabupaten Sorong Bagi-bagi Masker di sejumlah Masjid

Sebarkan artikel ini
Penyerahan masker dari tim penyuluh Non PNS Kementrian Agama kabupaten Sorong kepada salah satu jamaah di depan masjid. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penyuluh agama Kristen Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementrian Agama kabupaten Sorong dalam rangka menjaga ketertiban pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H beberapa waktu lalu, menggelar aksi bagi-bagi masker pada 6 masjid di 4 Distrik di kabupaten Sorong.

Kordinator Penyuluh Non PNS Kemenag kabupaten Sorong, Pdt.Dr. Thomson F.E.Elias, M.Th, mengatakan, kegiatan tersebut, bertujuan agar mengingatkan masyarakat supaya disiplin dalam menjalankan protokol kesehata (Prokes).

“Kegiatan ini bertujuan untuk tetap mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Tetapi juga dalam upaya tetap menjaga dan merajut kebersamaan dalam hidup toleransi antar umat beragama di kabupaten Sorong,” ujar Pdt.Thomson Elias, Selasa (3/5/2022).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Kerja Penyuluh Agama Kristen Non PNS, Kementrian kabupaten Sorong ini juga adalah upaya untuk menjalin hubungan toleransi antara satu dengan yang lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat baik oleh rekan-rekan Penyuluh, yang kemudian menyebar pada enam masjid di empat distrik di kabupaten Sorong diantaranya, masjid Nurul Huda, masjid Adz-Dzakirin, masjid Baiturahman Majener, Baitusalam Rawasugih, masjid Hidayatulah dan shalat Ied di alun-alun Aimas,” tandas Thomson Elias.

Ia pun berharap lewat kegiatan bagi-bagi masker tersebut, kiranya keberadaan Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kemenag kabupaten Sorong, tetap menjadi Garam dan Terang bagi Dunia, tetapi juga menjadi Corong Pemerintah kepada Masyarakat untuk mengimplementasikan Visi dan Misi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera yang tentunya akan berpengaruh bagi tanah Papua, bangsa dan negara Indonesia.