Berita

Paulus Waterpauw Disambut Prosesi Penyerahan Anak Adat

×

Paulus Waterpauw Disambut Prosesi Penyerahan Anak Adat

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw disambut dengan prosesi penyerahab anak adat di Manokwari.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si bersama Ny Roma tiba di Bandara Rendani, Kamis (19/5/2022) disambut sejumlah tarian adat dari dua wilayah adat di Provinsi Papua Barat.

Penyambutan Jenderal Polisi bintang tiga ini diawali dengan proses adat dan tarian Tumor dari Kabupaten Fakfak serta tarian Seka dari Kaimana.

Kemudian prosesi penyerahan Anak adat Paulus Waterpauw dari masyarakat Fakfak dan Kaimana kepada tiga kepala suku besar Arfak diantaranya Dominggus Mandacan, Nataniel Mandacan dan Keliopas Meidodga.

3201
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami menyerahkan anak adat Paulus Waterpauw kepada Kepala Suku Besar Arfak untuk menjadi anak adat, supaya dalam bekerja di tanah arfak berjalan dengan baik,” sebut Dua kepala suku Fakfak dan Kaimana.

Penyerahan anak adat tersebut disambut baik tiga Kepala Suku Besar Arfak ,”kami suku besar arfak menerima Paulus Waterpauw sebagai anak adat Suku Arfak,” ucap Dominggus Mandacan mewakili tiga kepala suku besar arfak.

Setelah itu masyarakat adat menyerahkan anak adat kepada Pemerintah Papua Barat untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat selama 1 tahun kedepan.

Penjabat Gubernur bersama ibu selanjutnya disambut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Rendani, Pj Gubernur Paulus Waterpauw disambut sejumlah ratusan masyarakat adat Bomberay dan Doberay dengan tarian adat masing-masing.

Ratusan masyarakat berdempetan menjemput Mantan Kapolda Papua Barat ini sebelum meninggalkan Bandara Rendani menuju Swiss-belhotel Manokwari.

Penjabat Gubernur Drs Paulus Waterpauw,M.Si menyampaikan terima kasih karena disambut masyarakat Papua Barat.

“Terima kasih ya semua masyarakat sudah menjemput saya, cuaca cerah, terima kasih.”ucap Waterpauw.